Wisata  

Hari Sabtu dan Minggu, di Kota Tangerang ada Wisata Perahu Dayung Gratis

Tangerang, tandabaca.id
Pemerintah Kota Tangerang menyediakan program wisata perahu dayung gratis di aliran sungai wilayah tersebut, waktunya hanya hari Sabtu dan Minggu saja. Jumlah perahunya baru lima unit.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, aliran sungai yang dijadikan lokasi wisata perahu dayung itu bertempat di seberang Alun-alun Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang.

“Ya, itu (wisata perahu dayung) ada di seberang Alun-alun Ahmad Yani,” imbuhnya, Minggu (25/7/2022).

Menurut Wali Kota Arief, sementara ini, waktu wisata perahu dayung gratis itu hanya bisa dinikmati warga pada hari Sabtu, dan Minggu saja.

Alun-alun Ahmad Yani menjadi lokasi wisata perahu bermula karena banyak warga yang berolahraga di tempat tersebut pada akhir pekan.

“Kami itu penginnya Sabtu-Minggu pagi, kan banyak masyarakat yang berolahraga. berekreasi di Ahmad Yani,” tuturnya.

“Nah ini tuh menjadi pilihan rekreasi baru dan gratis. Bisa dipakai masyrakat untuk beraktivitas dan rekreasi, segala macam,” sambungnya.

Dari samping Alun-alun Ahmad Yani, perahu dayung itu bisa dipakai oleh warga sampai depan Stadion Benteng, Kecamatan Tangerang. Jarak antar keduanya diperkirakan hanya sekitar 300 meter.

Sementara itu, Arief menyebut, Pemkot Tangerang kini masih menyediakan lima unit perahu dayung saja.

“Untuk sementara ada lima (perahu), rencana ke depan perahunya juga mau kami tambah,” ujarnya.

Politisi Demokrat juga mengatakan warga kini masih belum ditariki biaya untuk menikmati layanan tersebut. Harapannya, lanjut Arief, layanan itu bakal gratis untuk selamanya.

“Kami ingin membahagiakan rakyat, pokoknya berupaya memberi hiburan untuk masyarakat dan mudah-mudahan itu bisa jadi daya tarik di Kota Tangerang,” sebutnya.***

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *