Persib Memperlihatkan Kelasnya, Gunduli Rans Nusantara 4-0

Persib Memperlihatkan Kelasnya, Gunduli Rans Nusantara 4-0 (x @persib)

Bantul, tandabaca.id
Persib memperlihatkan kelasnya sebagai klub elite Liga 1 Indonesia. Permalukan Rans Nusantara FC di kandangnya sendiri.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bandul, Yogyakarta, Minggu 3 Maret 2024 pukul 19.00 WIB. Persib, menang 4-0.

Gol kemenangan Persib dihasilan oleh Ciro Alves menit ke-10, David da Silva menit ke-56 (P), Stefano Beltrame menit ke-61 dan Edo Febriansah (90+4).

Dengan hasil 3 poin, angka Persib di klasemen sementara Liga 1 2023/2024 menjadi 48, peringkatnya tetap kedua, karena selisihnya dengan Borneo FC sang pemuncak klasemen terlalu jauh, 15 poin.

Walau menang 4 gol tanpa balas, sesungguhnya perlawanan yang diberikan Rans Nusantara FC baik, bisa merepotkan Persib.

BABAK PERTAMA

Pertandingan dimulai, kedua tim tampil terbuka. Walau hadir sebagai tim tamu, Persib tetap tampil dengan ciri khasnya, bermain menekan sejak menit awal.

Pada menit 10, Persib berhasil cetak gol, hasil kerja apik dari David da Silva, Ryan Kurnia dan Ciro Alves.

Serangan berawal dari David da Silva yang melakukan umpan terobosan kepada Ryan. Bola kemudian dikirimkan kepada Ciro yang menuntaskan dengan baik. Persib menang 1-0.

Pada menit ke-19, tuan rumah berhasil membobol gawang Persib yang dikawal Kevin Mendoza. Namun, sundulan Evandro Elmer sudah dalam posisi offside.

Serangan demi serangan terus dilakukan pemain tuan rumah, tetapi Persib masih mampu menghalaunya, termasuk pada menit ke-26 ketika Kevin mampu mengamankan bola sundulan pemain Rans Nusantara FC.

Persib hampir menambah keunggulan pada menit ke-35. Umpan Dedi Kusnandar kepada Ciro Alves diteruskan kepada David. Tapi, bola bisa dipotong oleh Kiko, pemain Rans Nusantara FC.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, tidak ada gol lagi tercipta. Persib unggul sementara 1-0 dari Rans Nusantara FC.

BABAK KEDUA

Di babak kedua, laga kembali berjalan seru. Rans Nusantara FC coba menekan pertahanan Persib demi mencetak gol penyeimbang.

Tapi Rans Nusantara FC malah kebobolan lebih dahulu. Pada menit ke-56 David da Silva mencatatkan namanya di papan skor dari titik penalti.

Hukuman dari titik 12 pas diberikan setelah David da Silva dijegal oleh Try Hamdani di kotak terlarang. Persib menang 2-0.

Pada menit ke-58 peluang didapat oleh Rans dari tendangan bebas Ângelo Meneses. Tapi bola yang mengarah ke sisi kiri bawah gawang masih bisa ditepis Mendoza.

Pada menit ke-61 sebuah kesalahan dilakukan lini belakang Rans sehingga bola jatuh ke kaki David da Silva di kotak penalti.
Pemain dengan nomor punggung 19 itu, kemudian meneruskannya kepada Stefano Beltrame yang berdiri bebas. Dengan mudah ekx Juventus itu menjebol gawang Try Hamdani. Persib menang 3-0.

Pada menit ke-68 peluang didapat dari sepakan Evandro di dalam kotak penalti di halfspace kanan. Tapi bolanya, bisa dihalau oleh kaki Mendoza.

Tertinggal tiga gol tak membuat the prestige phoenix menyerah. Masih terus berupaya, menekan pertahanan Persib. Namun, kesulitan menembus pertahanan tim tamu.

Walau coba ditekan, Persib bermain rileks, namun bisa menebar sejumlah ancaman ke pertahanan the prestige phoenix.

Termasuk dari sepakan Ferdiansyah pada menit ke-89. Meski dalam posisi bebas, ia gagal menendang bola dengan sempurna ke gawang yang tak terkawal.

Persib akhirnya bisa mencetak gol lagi pada menit 90+4. Marc Klok mengeksekusi tendangan bebas di area sisi kiri gawang Rans Nusantara FC.

Bola sepakannya, diarahkan ke tiang jauh dan tanpa sengaja mengenai punggung Erwin Ramdani yang coba mencegah Edo Febriansyah menyambar bola tersebut.

Gol ini pun jadi penutup laga babak kedua. Rans Nusantara FC kalah 0-4 dari Persib.

BACA INI JUGA
Jelang Lawan Rans Nusantara, Persib Nggak Ngasih Libur kepada Anak Didiknya

 

 

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *