Federasi Mahasiswa Jabar Kecam Keputusan Politik Pemerintah, dan Teriakkan TRITURA

Mahasiswa Jabar Teriakkan Tritura
Belasan Mahasiswa Jabar melakukan demontrasi Teriakkan TRITURA di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro No25, Bandung, Senin 26 Februari 2024. (Ariesmen)

Bandung, tandabaca.id
Federasi Mahasiswa Jabar Kecam Keputusan Politik Pemerintah yang berdampak langsung pada kehidupan rakyat, dan teriakkan TRITURA.

Puluhan Mahasiswa Jabar melakukan demontrasi Teriakkan TRITURA di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro No25, Bandung, Senin 26 Februari 2024.

Demonstran yang berasal dari berbagai perguruan tinggi swasta di Jawa Barat itu tergabung dalam wadah Federasi Mahasiswa Jabar.

Koordinator Lapangan Arya Bimantara, Bani Rizki dan Ahmad Sidik mengatakan mahasiswa teriakkan TRITURA karena, kenaikan harga pangan akhir akhir ini sangatlah masif.

Terlebih, kenaikan harga beras yang menjadi bahan pokok mendasar konsumsi masyarakat Indonesia.

“Pasca pemilu trend kenaikan harga bukan hanya berlaku untuk beras, BBM, listrik dan tarif tol pun mengalami kenaikan harga,” katanya.

Hal ini menggugah, yang menggugah Federasi Mahasiswa Jabar kecam keputusan politik pemerintah yang menghasilkan kelangkaan dan kenaikan harga pangan.

Oleh karenanya, FMJ menolak kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) dan tol, mendesak agar pemerintah untuk segera menurunkan harga sembako.

“Tidak hanya itu para mahasiswa juga menolak pelaksanaan pemilu curang,” tegasnya.

Arya Bimantara menjelaskan, kenaikan harga beras sangat tidak masuk akal karena hanya dalam kurun waktu, kurang dari sepekan, beras mengalami kenaikan harga sebanyak dua kali.

“Beras medium dari harga 10.000 mengalami kenaikan hingga 14.000 dan beras premium dri harga 12.000 naik hingga angka 18.000 padahal kita adalah negara agraris kenaikan harga yang sangat tiba tiba ini sangatlah tidak masuk akal,” ungkapnya.

Melihat Fenomena ini maka Federasi Mahasiswa Jabar mengecam keras atas keputusan politik yang menghasilkan kelangkaan dan kenaikan harga pangan.

“Seharusnya pemerintah sebelum melakukan keputusan politik, sudah memperhitungkan dan mempertimbangkan terlebih dahulu dampak dari keputusan politik itu,” sarannya.

“Dan Jangan anggap rakyat itu bodoh.” pungkasnya.

1. TURUNKAN HARGA SEMBAKO
2. TOLAK KENAIKAN TARIF DASAR LISTRIK DAN TOL
3. TOLAK PEMILU CURANG

***

BACA INI JUGA
DPRD Jabar Menyoroti Kelangkaan dan Lonjakan Harga Beras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *