Menang 5-1 Usai Menjamu Filipina, Indonesia Ditunggu Myanmar, Ayo Kita Garuda

SELEBRASI - Razza Fachrezi, di menit ke-70 usai menyumbangkan gol ke-5 bagi timnas Indonesia U19 dalam perjamuan melawan Filipina di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat 8 Juli 2022. (twitter pssi)

Bekasi, tandabaca.id –¬†
Menang 5-1 usai menjamu Filipina di matcday keempat babak penyisihan grup A, Piala AFF U19, Indonesia diharapkan bisa menjaga asa, untuk melaju ke babak selanjutnya. Ayo Kita Garuda

Laga Indonesia Vs Filipina ini, berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat 8 Juli 2022, pukul 20.00 WIB.

Dengan kemenangan 5-1, Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara grup A, naik satu tingkat dari sebelumnya.

Vietnam masih memuncaki klasemen sementara Grup A dengan mengoleksi 10 poin. Di peringkat kedua ada Thailand yang juga berhasil mengumpulkan 10 poin, ketiga baru Indonesia dengan 8 poin.

Selanjutnya, Indonesia tinggal melawan Myanmar pada Minggu 10 Juli 2022. Bila ingin melaju ke babak selanjutnya Indonesia harus menang.

Saat menjamu Filipina, Indonesia membuat perubahan yang tidak biasa, di susunan pemain. Dua pilar kunci, justru dicadangkan, mereka adalah Marselino dan Ronaldo Kwateh.

Meski bermain dengan racikan baru, Indonesia ternyata masih bisa bermain bagus, bahkan bisa menekan permainan lawannya.

Gol pertama Indonesia, tercipta di menit ke-14, usai Subhan Fajri dilanggar pemain Filipina diarea penalti. Eksekutornya adalah Rabbani Tasnim. Hasilnya, kiper Filipina Lance Jetes Aquino terkecoh, dan gol tercipta.

Beberapa saat kemudian, menit ke26, Timnas Indonesia U19 bisa menggandakan keunggulannya. Kali ini Alfriyanto Nico yang mencatatkan namanya di papan skor.

Walau diapit dua beck lawan, Nico bisa mengecohnya, bahkan sukses menggetarkan jala lawan, lewat gol yang tercipta dari sepakkan kaki kirinya.

Skor 2-0 untuk Indonesia ternyata tidak bisa bertahan lama, dimenit ke-29 Justin Lawrenca bisa mengolah bola liar di depan gawang Indonesia, menjadi sebuah gol. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Gawangnya dijebol pasukan Christopher Pedimonte, Garuda Muda marah, semangat juang kembali menyala, sampai akhirnya skuad Garuda Muda dilanggar The Azkals di area penalti.

Wasit kembali menghadihkan tendangan penalti untuk Indonesia, lagi-lagi yang dipercaya Shin Tae-yong untuk menjadi algojo adalah Rabbani Tasnim.

Sekali lagi, Rabbani berhasil menunjukkan kelasnya, gawang Filipina yang dijaga Lance Jetes Aquino  bergetar, skor pun berubah menjadi 3-1.

Di babak kedua, napas pemain Indonesia ternyata masih ada, bahkan masih terus menebar ancaman kearea berbahaya disekitar gawang Filipina.

Empat menit pertama di babak kedua Rabbani kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia menciptakan het-trick, gol ketiga Rabbani dilesakkan ke gawang Filipina lewat sundulannya.

Sudah menang 4-1, Shin Tae-yong akhirnya melakukan pertukaran pemain, hasilnya amunisi Indonesia pun bertambah, daya juang pun kembali menggelora.

Di menit ke-70, Razza Fachrezi yang masuk ke lapangan hijau menggantikan Rabbani ikut mencatatkan namanya di papan skor. Rezza bisa mencetak gol ke-5 bagi Indonesia, usai memaksimalkan umpan yang disodorkan Nico dari sisi kanan gawang Lance.

Beberapa saat setelah skor 5-1 tercatat di papan skor, Indonesia terlihat mulai kelelahan. Beberapa pilangnya bertumbangan, karena kram, beruntung Filipina tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu menjadi sebuah gol. Pertandingan pun usai. ***
fotoRazza Fachrezi, di menit ke-70 usai menyumbangkan gol ke-5 bagi timnas Indonesia U19 dalam perjamuan melawan Filipina di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat 8 Juli 2022. (twitter pssi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *