Bajaj, PK5, dan Parkir Liar Pasar Senen Diusir-usirin Petugas Gabungan

Bajaj PK5 Parkir Liar
Petugas Suku Dinas Perhubungan tampak tengah mengusir bajaj yang ngetem disembarang tempat. (Foto Irvan Siagian)

Jakarta, tandabaca.id
Bajaj, Pedagang Kaki Lima (PK5) dan Parkir Liar di seputar kawasan Pasar Senen diusir-usirin petugas gabungan Kecamatan karena selalu membuat kawasan menjadi semrawut.

Giat dilakukan petugas gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP dan Suku Dinas Perhubungan dengan satu tujuan untuk menciptakan ketenteraman dan ketertiban wilayah.

“Hadehhhh, baru juga mangkal, mau ngopi sebentar, sambil nunggu penumpang, eehh malah diusir Satpol PP dan Dishub,” ucap Narto salah satu supir bajaj sambil ngedumel, Selasa (22/11/2022).

Sementara itu, Ali Yusuf Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kelurahan Kenari membenarkan, petugas gabungan Kecamatan Senen setiap hari melaksanakan operasi penertiban kawasan Pasar Senen meliputi, Blok I sampai dengan Blok VI sisi barat dan sisi timur, Jalan Stasiun Pasar Senen hingga Jalan Pasar Senen Raya.

Menurutnya, kegiatan operasi yang digelar rutin ini merupakan penataan kawasan Pasar Senen dipimpin langsung Kasatpol PP Kecamatan Senen Aris Cahyadi, Wakil Camat Senen, Kasiop Perhubungan Jakpus. Alhasil kata Ali Yusuf penyisiran sisi Timur yang ditindak diantaranya, 5 KR2 atau sepeda motor di Operasi Cabut Pentil (OCP) dan 2 KR3 bajaj dihalau selain itu, pedagang kopi, 2 gerobak diminta tidak berjualan disepanjang trotoar dan bahu jalan. Sedangkan, penyisiran sisi Barat menindak 2 KR2 yang di OCP dan 2 KR R3 bajaj dihalau maupun pedagang tas, koper dan pedagang pakaian second untuk tidak berada dibawah JPO dan berdagang di trotoar.

“Ada sebanyak 17 petugas gabungan kecamatan Senen terdiri dari dari Satpol PP, petugas Perhubungan dan Tiga Pilar yang dikerahkan dalam operasi penataan kawasan Pasar Senen,” ucap Ali Yusuf seraya menambahkan, selanjutnya petugas berseragam Cokelat-cokelat Satpol PP melanjutkan penjagaan di kawasan blok 3 sisi barat. (is)

BACA JUGA

Rumah Walet Disegel, Tanpa IMB dan Ganggu Masyarakat

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *