Hadapi Bhayangkara FC, Lini Depan Persib Hanya Diisi DDS dan Ridwan Anshori

David da Silva

Bandung, tandabaca.id
Agar bisa memenangkan laga perdana kontra Bhayangkara FC di Liga 1 2022/2023, Persib Bandung memboyong 21 pemain, di lini serang hanya ada David da Silva (DDS) dan Ridwan Anshori.

Persib Bandung akan tanding kontra Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu 24 Juli 2022, kick off pukul 20.45 WIB.

Sebanyak 9 pemain tinggal di Bandung, tetapi menjalani latihan sesuai program, dan standby, sebab segala hal bisa terjadi sebelum kick off.

Kesembilan pemain tersebut adalah Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Victor Igbonefo, Ciro Alves, Ezra Walian, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi, Ferdiansyah, dan Erianto.

Robert mengatakan, pemain yang ditinggal di Bandung tetap menjalankan program. Sebab, segala hal bisa terjadi hingga beberapa jam sebelum kick off. Sehingga pemain harus tetap siap saat diminta datang ke Cikarang.

“Karena ini adalah perjalanan tandang dan semua bisa saja terjadi. Pemain lain bisa mudah datang menyusul,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Dalam susunan pemain yang dibawa Pelatih Robert Albert ada nama bek asal Belanda Nick Kuipers dan penyerang asal Brasil David da Silva.

Padahal, sebelumnya, baik David da Silva maupun Nick Kuipers sempat diragukan bisa tampil membela Maung Bandung di laga perdana Liga 1 antara Persib kontra Bhayangkara FC.

Selain itu, sebagaimana dilansir dari laman resmi Persib Bandung, Robert juga membawa para pemain muda di antaranya ada nama Robi Darwis, Kakang Rudianto, Arsan Makarim dan Ridwan Ansori.

Disisi panjaga gawang, hanya ada dua pemain yang dibawa Robert yakni Fitrul Dwi Rustapa dan Reki Rahayu. Sementara untuk lini belakang ada Persib membawa seluruh punggawanya, minus Victor Igbonefo yang masih cidera. Pemain asing Asia Daisuke Sato diikutsertakan.

Di lini tengah nggak ada nama Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi dan Ezra Walian. Belum diketahui asalan Febri nggak ajak Febri dan Kambuaya, kala Ezra masih sakit.

Sementara di lini serang, hanya ada nama David da Silva dan Ridwan Anshori. Ciro Alves, masih belum bisa bermain di laga pembuka.

21 Skuad Persib

Penjaga gawang:

Fitrul Dwi Rustapa
Reki Rahayu

Pemain belakang:

Rachmat Irianto
Achmad Jufriyanto
Nick Kuipers
Kakang Rudianto
Henhen Herdiana
Bayu M. Fiqri
Daisuke Sato
David Rumakiek
Zalnando

Gelandang:

Marc Klok
Dedi Kusnandar
Robi Darwis
Beckam Putra Nugraha
Abdul Aziz
Arsan Makarim
Erwin Ramdani
Frets Butuan

Penyerang:

Ridwan Anshori
David da Silva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *