Kemenangan Persib Hilang Dicuri Barito Putra di Menit ke-90, Ada Insiden Salah Kartu Merah

Kemenangan Persib Hilang Dicuri

Bandung, tandabaca.id
Kemenangan Persib Hilang Dicuri Barito Putra pada menit ke-90. Pasca insiden kartu merah yang disebut penonton salah alamat. Seharusnya Kuipers, yang kena Rodruguez.

Dua poin yang seharusnya bisa menjadi milik Persib, dicuri Barito Putra di menit-menit akhir pertandingan. Maung, hanya bisa pasrah, pulang ke Bandung, dengan membawa satu poin saja.

Laga pekan ke-25 antata Persib kontra Barito Putra berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Jumat 22 Februari 2024. Skor 1-1.

Kemenangan satu kosong yang sudah dikemas David da Silva, pada menit ke sebelas, lenyap tak berbekas begitu Yuswanto Aditya. cetak gol di menit ke-90.

Gol yang koyak gawang Persib itu tercipta saat Maung, yang tarung di lapangan hijau hanya tersisa 10 orang saja, Alberto Rodrugue di kartu merah wasit pada menit ke-70, setelah insiden di dekat kotak penalti Barito.

Dalam tayangan ulang terlihat Nick Kuipers yang melakukan pelanggaran terhadap Gustavo Tocantins. Namun, wasit Erfan Efendi malah memberi kartu merah pada Alberto.

Keteledoran itu, saat ini memang masih aman, Persib masih bisa nangkring di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengemas 42 poin dari 25 pertandingan. Sementara Barito di tempat ketujuh dengan raihan 34 angka.

Tapi Sabtu 23 Februari 2024, bisa saja posisi Persib di klasemen sementara tergusur Bali United. Karena saat ini Serdadu Triduta ada diperingkat ke 4 dengan raihan 41 poin dari 24 pertandingan.

Karena, Sabtu 23 Februari 2024, sekitar pukul 19.00 WIT. Bali United tanding melawan PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan.

Coach Bojan Hodak mengatakan timnya sudah bermain bagus. Terutama ketika masih tampil sebelas pemain, anak asuhnya mendominasi permainan. Namun beberapa peluang yang dihasilkan hanya satu yang berbuah gol, dan itu tidak cukup bagi timnya.

“Saya rasa dalam 70 menit kami bermain lebih baik, mengendalikan permainan. Kami mencetak satu gol dan punya lebih banyak peluang dan andai mampu mencetak gol kedua, kami bisa lebih cepat menyelesaikan laga ini,” katanya.

Petaka menurutnya hadir ketika Alberto Rodriguez dikartu merah pada menit 70. Bek asal Spanyol itu dinilai wasit melakukan pelanggaran dan diganjar dengan kartu merah. Situasi kurang pemain itu yang membuat pasukannya ditekan hingga akhirnya, kecolongan.

“Tapi setelah ada kartu merah itu mengubah semuanya, dan tentu saja kami berada dalam tekanan. Kami juga seharusnya bisa bereaksi lebih baik ketika gol itu terjadi,” tutup Bojan Hodak.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, kedua tim saling serang. Laga awalnya berjalan alot. Tapi secara perlahan Persib Bandung mulai bisa menemukan celah di pertahanan Barito Putera.

Pada menit ke-10, celah itu ditembus oleh David Da Silva. Ia mendapat umpan panjang dari belakang ke depan kotak penalti. Da Silva kemudian masuk ke kotak penalti di halfspace kanan dan melepas tembakan ke tiang jauh. 1-0!

Setelah itu Persib mendominasi laga. Di sisi lain Barito tak bisa mengembangkan permainannya.

Persib mencoba terus menekan. Mereka kemudian mendapat peluang dari tandukan Da Silva pada menit ke-34, usai mendapat umpan silang dari Rezaldi Namun bola sundulannya melebar dari target.

Setelah itu, laga berlangsung alot. Tak ada gol tercipta sampai turun minum. Barito Putera 0-1 Persib Bandung.

Di babak kedua, Barito Putera tampil lebih ofensif. Permainan mereka bisa berkembang ketimbang di babak pertama.

Persib Bandung pun sedikit tertekan. Namun Barito masih kesulitan menembus pertahanan Persib.

Tapi Persib kemudian mendapat petaka. Alberto Rodriguez dikartu merah langsung, oleh wasit. Dianggap melanggar Mendes yang akan merangsek masuk ke kotak penalti.

Menit ke-80 Persib malah mendapat peluang apik. Da Silva sukses melewati adangan lawan, dan melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Sayangnya bola melambung dari target.

Barito akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang. Pada menit ke-90, Ferdiansyah mengeksekusi sepak pojok dari sisi kanan pertahanan Persib. Bola tak bisa dihalau pertahanan Maung Bandung dan akhirnya bisa ditanduk oleh Yuswanto Aditya. 1-1!

Di injury time, Barito nyaris mencetak gol keduanya. Sebuah sepak pojok jatuh di depan gawang. Kevin Mendoza melakukan sentuhan pada bola sebelum bola melebar tipis dari tiang gawang.***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *