Berita  

Katon Suporter Fanatik Timnas Indonesia Meninggal, Pernah Diundang Presiden FIFA

Katon Suporter Fanatik
Aksi Katon Saat Mendukung Timnas Indonesia. (instagram @katonnews364)

Bandung, tandabaca.id
Katon, suporter fanatik timnas Indonesia meninggal. Sosok yang pernah diundang khusus oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, untuk hadir saat final Piala Dunia U-17 2023 di Solo, Jawa Tengah.

Kabar duka datang dari suporter timnas Indonesia yang bernama Katon. Dia, dikabarkan meninggal dunia karena sakit pada Minggu 25 Februari 2024.

Kabar duka pertama kali disampaikan akun instagram ngapakfootball.

“Innalillahi Wainnaillaihi Rojiun. Turut berduka cita atas meninggalnya. Suporter fanatik timnas Indonesia, yaitu mas Katon asal Gunung Kidul/Temanggung.”

“Bulan Maret udah janjian mau nonton timnas Vs Vietnam di GBK, tapi beliau dan dipanggil duluan oleh Allah SWT”

“Selamat Jalan Mas Katon.”

“Semoga amal ibadah mas Katon diterima Allah SWT. Dilapangkan kuburnya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Al Fatihah.”

Dari akun instagram pribadinya terlihat, kalau Katon selalu hadir dimana pun timnas berlaga, baik di level junior maupun senior.

Yang paling banyak tampilan di akun instagramnya adalah pelaku UMKM ini saat memberikan dukungan untuk timnas, nggak tanggung-tanggung, mencoret-coret tubuhnya.

Tubuh gempal Katon sempat digambar dengan wajah pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Pernah juga wajah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Bahkan tubuhnya juga pernah digambari tiga wajah capres, dengan pesan akan memperhatikan perhatian penuh pada pembinaan sepakbola Indonesia saat terpilih jadi presiden.

Katon juga sempat melakukan perjalanan dengan sepeda dari tempat tinggalnya Surabaya, Jawa Timur, hanya untuk melihat pembukaan Piala Dunia U-17 2023.

Atas kerja kerasnya itu ia sampai mendapatkan undangan langsung dari Presiden FIFA, Gianni Infantino, untuk hadir saat final Piala Dunia U-17 2023 di Solo, Jawa Tengah.

Karena Katon acap corat-coret dada dan punggungnya untuk mendukung Timnas, ada netizen di akun instagram pribadi Katon yang bilang begini.

“Bro, padahal pengen lihat kreasi lu, saat timnas tanding lawan Vietnam nanti,” @adriyanrizkimahalindo22.***

BACA INI JUGA
Ingin Raih Tiket Babak 16 Besar, Timnas Indonesia Harus Menang Lawan Jepang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *